Kuota Bidik Misi 2013 Digenjot Jadi 60 Ribu

Program Jalan Terus Meskipun Menteri dan Presiden Berganti

Kuota Bidik Misi 2013 Digenjot Jadi 60 Ribu
Kuota Bidik Misi 2013 Digenjot Jadi 60 Ribu
YOGYAKARTA - Meski sistem pencairan beasiswa pendidikan mahasiswa berprestasi (Bidik Misi) masih bolong-bolong, tahun depan pemerintah berniat menambah kuotanya. Tahun depan pemerintah menarget kuota Bidik Misi naik antara 50 ribu hingga 60 ribu.

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini masih menghitung ulang penganggaran untuk penambahan kuota Bidik Misi tadi. "Kenaikan ini sudah menjadi instruksi presiden waktu rapat di tempat kita (Kemendikbud). Insya Allah terwujud," ujar Mendikbud Mohammad Nuh saat safari Ramadan di komplek Al Ma"arif Yogyakarta, Minggu (5/8).

 

Nuh menjelaskan kuota pokok Bidik Misi tahun ini adalah 30 ribu. Dalam pengajuan APBN-P 2012 Kemendikbud meminta tambahan kuota Bidik Misi sebanyak 12 ribu. Dengan demikian kuota Bidik Misi 2012 sebanyak 42 ribu. Termasuk 2 ribu di antaranya dialokasikan untuk PTS.

 

"Naikknya harus signifikan. Kalau cuma naik satu persen, bukan naik namanya," ujar dia.

YOGYAKARTA - Meski sistem pencairan beasiswa pendidikan mahasiswa berprestasi (Bidik Misi) masih bolong-bolong, tahun depan pemerintah berniat menambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News