Kupas Tuntas Bahaya Seks Pranikah, Kibar Youth Gelar Seminar di IIC London

Kupas Tuntas Bahaya Seks Pranikah, Kibar Youth Gelar Seminar di IIC London
Mahasiswa Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Kibar Youth foto bersama dengan pembicara terkenal yang hadir seminar di IIC London. Foto: Dokumentasi Kibar Youth Divisi Anak & Remaja

jpnn.com, LONDON - Mahasiswa Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya (Kibar) Youth menyelenggarakan seminar yang mengupas bahaya seks pranikah.

Acara yang berlangsung di Indonesian Islamic Centre (IIC) di London itu menghadirkan sejumlah pembicara terkenal.

Ada Imam Ajmal Masroor, penulis buku best seller '10 Langkah Menuju & Tetap Menikah: Sebuah Perspektif Islam' yang membahas topik kontroversial dan sedang tren di kalangan budaya anak muda, yakni aplikasi perjodohan.

Sebagai informasi, di negara barat, menikah dengan cara Islam merupakan tantangan nyata di tengah lingkungan yang sangat permisif terhadap seks pranikah.

Imam Ajmal Masroor mengutip Surat Al-Baqarah ayat 187 untuk menggambarkan hubungan pernikahan yang halal, yakni istri dan suami saling melengkapi satu sama lain dengan ungkapan.

"Pasangan hidup itu layaknya pakaian, dia begitu dekat, melekat erat dengan kulit, menghangatkan tubuh dan membuat terlihat sempurna dengan tujuan untuk membuat ruang aman di rumah (sakinah), aman dari gangguan emosional, finansial, seksualitas dan berbagai jenis gangguan lainnya,” kata Imam Ajmal Masroor.

Sementara itu, narasumber lainnya, yakni Ustaz Mohamad Zaki selaku CEO dan imam eksekutif lembaga nirlaba pendidikan yang berbasis di London, yakni The Suffa Educational Foundation menekankan sisi spiritual pernikahan.

“Kita tidak dapat mengklaim diri kita berpengetahuan dan beriman kepada-Nya, jika kita tidak memahami Dien (agama Islam) dengan benar, yang berakar di dalam hati kita," ujar Ustaz Mohamad Zaki.

Mahasiswa Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Kibar Youth menggelar seminar yang mengupas tuntas bahaya seks pranikah, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News