JPNN.com

Kurang Tidur Semalam? Jangan Lakukan 7 hal ini

Senin, 22 April 2019 – 20:43 WIB Kurang Tidur Semalam? Jangan Lakukan 7 hal ini - JPNN.com

jpnn.com - Tidak setiap malam Anda beruntung bisa tidur nyenyak. Bisa saja pada satu malam Anda mengalami masalah tidur karena beragam gangguan misalnya suara berisik, mimpi buruk atau faktor lainnya.

Jika tidur kurang nyenyak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan keesokan harinya agar kualitas tidur tidak terus-menerus kacau.

Menurut dr. Nitish Basant Adnani BMedSc, MSc, dari KlikDokter, kurang tidur bisa menimbulkan berbagai dampak buruk bagi kesehatan.

Konsentrasi Anda bisa terhambat sehingga untuk belajar dan bekerja pun akan sulit. Begitu pula dengan daya tahan tubuh yang akan menurun.

“Sistem daya tahan tubuh akan berfungsi maksimal jika tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. Produksi sel darah putih yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh juga akan terganggu kalau Anda kurang tidur,” jelas dr. Nitish.

Durasi tidur yang direkomendasikan oleh para ahli adalah minimal 6 jam. Jika kurang dari itu, jangan memperparah kondisi Anda dengan melakukan beberapa hal yang tidak berguna bagi tubuh.

Berikut beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah kekurangan waktu tidur, seperti dilansir WebMD:

1. Minum kopi terlalu banyak

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...