Kurangi Dampak Banjir, Anak Buah Anies Lakukan Gerebek Lumpur

Kurangi Dampak Banjir, Anak Buah Anies Lakukan Gerebek Lumpur
Ilustrasi pengerukan lumpur di Jakarta Barat. Foto: HO/Humas Dinas SDA DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI melakukan program gerebek lumpur di lima Wilayah Kota DKI Jakarta.

Program gerebek lumpur ini dilakukan untuk mencegah banjir dan mengurangi dampak dari musim hujan.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (DSDA) DKI Jakarta Dudi Gardesi menyatakan gerebek lumpur sudah dimulai sejak Minggu (25/9) di lokasi Waduk Pluit, Jakarta Utara dan dilanjutkan di beberapa tempat lainnya.

Adapun, pada hari ini gerebek lumpur dilakukan di Long Storage Agro Wisata Cilangkap, Jakarta Timur.

“Semoga dengan adanya kegiatan gerebek lumpur di lima Wilayah Kota DKI Jakarta ini, masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya secara langsung, khususnya dalam penanganan banjir,” ucap Dudi dalam keterangannya, Rabu (28/9). 

Dudi menjelaskan dalam melakukan gerebek lumpur di Long Storage Agro Wisata Cilangkap ini, pihaknya mengerahkan 400 personel lintas dinas.

Kemudian, jumlah alat berat yang digunakan sebanyak 9 unit excavator dan dumptruck.

Dinas SDA juga berkolaborasi dengan Tim Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Dinas Lingkungan Hidup (Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air), unsur Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait Jakarta Timur, dan unsur masyakarat.

Pemerintah Provinsi DKI melakukan program gerebek lumpur di lima Wilayah Kota DKI Jakarta. Program ini lumpur dilakukan untuk mengurangi dampak musim hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News