Kursi SNMPTN Masih Sisa Lebih 10 Kursi

Kursi SNMPTN Masih Sisa Lebih 10 Kursi
Kursi SNMPTN Masih Sisa Lebih 10 Kursi
JAKARTA-Berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan melalui dua tahapan seleksi jalur undangan, hanya 46.706 orang peserta dari 232.948 peserta seleksi yang dinyatakan lolos dan diterima di 58 PTN penyelenggara Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan.  Padahal daya tampung yang disediakan untuk jalur tersebut talah diprediksikan sebelumnya dapat mencapai 57.267 kursi. Artinya, ada sebanyak 10.561 kursi yang tersisa di jalur undangan.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengatakan, sisa kursi jalur undangan yang tersedia tersebut secara otomatis akan dialihkan untuk menambah jumlah kursi atau kuota SNMPT jalur ujian tulis. “Ya kalau sisa, tentu saja secara otomatis akan dialihkan ke jalur utul (ujian tulis),” singkat  Nuh  ketika ditemui usai acara penyerahan bantuan buku dan beasiswa di Serang, Banteng, Rabu (18/5).

Mantan Menkominfo ini mengungkapkan, hal ini bukanlah menjadi suatu masalah besar dan tentunya juga sudah dibahas oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri serta panitia SNMPTN 2011. “Pengalihan sisa kuota ini tidak masalah. Yang terpenting, kuota akhirnya bisa terpenuhi dan bisa pakai ujian tulis dan undangan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia SNMPTN 2011, Herry Suhardiyanto ketika dikonfirmasi mengenai sisa kuota jalur undangan juga turut membenarkan. Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menerangkan, sisa jumlah daya tampung yang tidak terpenuhi tersebut akan dilimpahkan untuk menambah daya tampung di SNMPTN jalur ujian tulis yang akan dilaksanakan pada 31 Mei hingga 1 Juni 2011.

JAKARTA-Berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan melalui dua tahapan seleksi jalur undangan, hanya 46.706 orang peserta dari 232.948 peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News