Kuwait Masuk Rekor Guinness Berkat Kembang Api

Kuwait Masuk Rekor Guinness Berkat Kembang Api
Suasana perayaan hari kemerdekaan Kuwait. Foto: EPA
KUWAIT - Sebuah rekor dunia tercipta dalam pertunjukan kembang api guna merayakan kemerdekaan Kuwait. Demi perayaan kemerdekaan di negeri kecil tapi kaya minyak itu, selama satu jam tak kurang 77,282 buah kembang api diluncurkan.

Menurut Dailymail (11/11), Guinness Book of Records mencatat pemerintah Kuwait telah mengeluarkan dana £ 10 juta atau sekitar Rp 153 miliar untuk menggelar pentas kembang api spektakuler di dunia. Masyarakat dan ekspatriat pun disuguhi warna menyilaukan menerangi langit di atas ibu kota negara, Kuwait City dari letusan 77,282 kembang api itu.

Pentas tersebut sekaligus menandai setengah abad usia Kuwait sejak Emir Sheikh Abdullah al-Salem al-Sabah mengumumkan bahwa negeri tersebut telah menjadi negara Arab pertama di Kawasan Teluk yang mengeluarkan sebuah konstitusi dan memiliki parlemen.

Wakil dari Guinness World Records mengumumkan, pertunjukan itu merupakan yang terbesar sepanjang masa dan disaksikan oleh puluhan ribu warga Kuwait serta ekspatriat di kawasan Teluk Arab. (Esy/jpnn)

KUWAIT - Sebuah rekor dunia tercipta dalam pertunjukan kembang api guna merayakan kemerdekaan Kuwait. Demi perayaan kemerdekaan di negeri kecil tapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News