KWI: Pak Menteri Hadi Bekerja Pakai Hati

KWI: Pak Menteri Hadi Bekerja Pakai Hati
Bertempat di Ruangan Serbaguna KWI lantai 2, Ketum KWI Mgr. Antonius Subianto, dan Menteri ATR/BPN Marsekal Hadi Tjahjanto menyepakati nota kesepahaman menyangkut sertifikasi tanah rumah ibadah. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (Mou) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum KWI, Mgr. Antonius Subianto, dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/01).

Mgr. Antonius menjelaskan, nota kesepahaman dengan Kementerian ATR/BPN ini penting untuk dilakukan untuk menjaga seluruh asset milik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Dalam kesempatan yang sama, Mgr Antonius mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kementerian ATR/BPN dan menyebut Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto karena bekerja pakai hati.

“Pak Menteri Hadi ini bekerja pakai hati. Semua yang dikerjakan pakai hari pasti berhasil, karena energi dan budi akan tercurah. Pekerjaan berat seperti ini memang tidak bisa jalan jika tidak dikerjakan pakai hati,” kata Antonius dalam sambutannya

Mgr Antonius melanjutkan, di saat polarisasi berbasis agama terjadi di tengah masyarakat. KWI menilai keputusan Presiden Jokowi untuk menjadi Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN adalah keputusan yang tepat.

“Sudah benar Pak Jokowi menunjuk Panglima TNI sebagai Menteri ATR/BPN, karena ibarat perang, perang ini adalah perang yang besar yang harus dimenangkan,” lanjut Ketua Umum Konferensi Waligereja Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto memastkan pihaknya akan melakukan sertifikasi rumah ibadah tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi, apalagi telah menjadi arahan Presiden Jokowi.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto memastkan pihaknya akan melakukan sertifikasi rumah ibadah tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News