Dugaan Rekayasa Persidangan Kasus Antasari Azhar

KY Dalami Informasi dari Ahli Forensik

KY Dalami Informasi dari Ahli Forensik
KY Dalami Informasi dari Ahli Forensik
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari keterangan ahli forensik RSCM Abdul Mun'im Muis. Menurut Imam, keterangan Mun"im akan dijadikan bahan telaah KY.

"Karena ini sifatnya rahasia yang hanya bisa kita jadikan bahan telaah. Tidak bisa disampaikan ke wartawan secara umum. Kami hanya mendengar Mun'im menceritakan bagaimana dia mendapati jenazah korban (Nasrudin Zulkarnain) sampai selesai otopsi," kata Imam dalam jumpa pers di gedung KY, Senin (25/4).

Dikatakannya, KY juga meminta penjelasan dari Mun'im terkait beberapa hal yang selama ini belum jelas. "Dan itu sudah dijelaskan lengkap sekali," tutur Imam.

Meskipun Mun'im telah menjelaskan secara lengkap, namun KY belum dapat menarik kesimpulan terkait dugaan pelanggaran oleh majelis hakim dalam persidangan atas Antasari Azhar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun yang pasti, kata Imam, keterangan dari Mun'im merupakan bahan yang berharga bagi KY.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari keterangan ahli forensik RSCM Abdul Mun'im…