Laba BUMN Meningkat, Nursalim Puji Kinerja Menteri Erick Thohir

Laba BUMN Meningkat, Nursalim Puji Kinerja Menteri Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Pusat Studi BUMN dari FEB Universitas Hasanudin Makassar Mursalim Nohong mengapresiasi kinerja positif Menteri BUMN Erick Thohir terkait peningkatan laba BUMN.

Menurut Nursalim, kenaikan tersebut menunjukkan keberhasilan transformasi BUMN.  

Hal itu terlihat dari laba bersih BUMN pada 2021 meningkat signifikan, sebelumnya di 2020 laba BUMN sebesar Rp 13,29 triliun, kini hingga kuartal III 2021 laba BUMN melonjak mencapai Rp 61 triliun.

“Capaian ini harus diapresiasi karena keberhasilan tersebut tidak terlepas dari power dan performance seorang leader yakni menteri yang memegang peran coordinator,” ujar Mursalim, Kamis (19/12/2021).

Mursalim mendorong perusahaan-perusahaan BUMN yang telah memberikan kontribusi di balik melonjaknya laba BUMN tersebut mendapatkan penghargaan.

“Pada saat bersamaan harus juga memberikan reward kepada perusahaan-perusahaan yang berada di balik perolehan laba yang disumbangkan oleh perusahaan pelat merah,” ucapnya.

Menurut Mursalim, selain sektor keuangan, industri telekomunikasi dan pertambangan turut memberikan sumbangsih laba yang cukup besar.

Namun, kata Mursalim, sebaiknya BUMN tidak hanya memberikan keuntungan bagi negara, tetapi juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya pada sektor pertanian.

Pengamat Pusat Studi BUMN dari FEB Universitas Hasanudin Makassar Mursalim Nohong mengapresiasi kinerja positif Menteri BUMN Erick Thohir terkait peningkatan laba BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News