Laba BUMN Terus Terdongkrak

Laba BUMN Terus Terdongkrak
Laba BUMN Terus Terdongkrak

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat pada semester I tahun 2010 ini, laba mayoritas BUMN mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2009 lalu. Total seluruh laba yang dibukukan BUMN mencapai 45,3 triliun.

"Laba mayoritas BUMN pada semeser pertama tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu," ucap Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di Kantornya, Jumat (13/8).

Mustafa merincikan, BUMN di sektor energi secara keseluruhan mengalami kenaikan laba dari Rp15,1 triliun menjadi Rp15,9 triliun. Di antaranya adalah kenaikan laba bersih PT Pertamina (Persero) dari periode yang sam atahun lalu yang hanya Rp7,2 triliun, menjadi  sekitar Rp8,7 triliun. Sementara PT PGN juga membukukan kenaikan laba dari Rp3,2 triliun menjadi Rp3,3 triliun.

Kemudian untuk BUMN di sektor industri, secara keseluruhan mencatat laba bersih dari Rp 38,3 triliun menjadi Rp 45,3 triliun. sedangkan laba BUMN sektor perbankan naik dari Rp7,8 triliun menjadi Rp10,7 triliun, dan BUMN perkebunan dari minus Rp21,4 miliar, sekarang tumbuh menjadi  Rp397,4 miliar. PT Krakatau Steel (KS) dari rugi Rp1 triliun, menjadi untung Rp956,5 miliar

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat pada semester I tahun 2010 ini, laba mayoritas BUMN mengalami kenaikan jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News