Laga Dihentikan pada Menit ke-48, Timnas Indonesia U-18 Bantai Alanyaspor 4-0

Laga Dihentikan pada Menit ke-48, Timnas Indonesia U-18 Bantai Alanyaspor 4-0
Timnas Indonesia U-18 merayakan gol ke gawang Alanyaspor. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-18 menang 4-0 dalam laga uji coba internasional kontra Alanyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11) malam.

Laga ini tak berjalan dalam waktu penuh, karena hujan deras yang mengguyur tak memungkinkan uji coba berjalan sampai usai. Laga dihentikan saat memasuki menit ke-48 di babak kedua.

Gol Timnas Indonesia dihasilkan oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-1 dan 18’. Ricky Pratama (5') dan bunuh diri pemain Alanyaspor menit ke-11.

"Sebenarnya lebih baik sampai akhir babak kedua selesai tetapi karena hujan lebat, jadi mau tidak mau kami harus berhenti. Jadi sangat disayangkan, tetapi memang dari pihak tim Alanyaspor meminta tolong kepada saya untuk memberhentikan pertandingan ini," kata Shin Tae Yong dilansir situs PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut ada alasan selain hujan deras yang membuat Alanyaspor meminta pertandingan disudahi saja. 

"Pemain Alanyaspor masih memiliki pertandingan yang sangat penting dua hari kemudian pada liga atau kompetisi yang sedang mereka ikuti," ujarnya.

Meskipun hanya bermain 48 menit, Shin Tae Yong menganggap pemain-pemainnya sudah menjalankan instruksi yang diberikannya sebelum turun ke lapangan. 

Kemampuan finishing juga menjadi hal yang disorot oleh Shin Tae Yong. Sebab, baru satu babak, sudah empat gol tercipta.

Timnas Indonesia U-18 menang 4-0 dalam laga yang berlangsung hanya 48 menit melawan Alanyaspor di Turki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News