Lagi, Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zudan Raih Penghargaan Internasional

Lagi, Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zudan Raih Penghargaan Internasional
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh (tengah) saat meraih penghargaan dari lembaga internasional. Foto: dok.Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh kembali meraih penghargaan dari lembaga internasional.

Pria yang memasuki tahun ke-8 menjabat Dirjen Dukcapil ini mendapatkan Honorable Mention dari Future of Government Awards.

Future of Government Awards merupakan penghargaan internasional yang diselenggarakan oleh AWS Institute, UNDP (United Nation Development Program), dan Apolotical.

Penghargaan diberikan kepada tokoh pemerintahan yang berhasil melakukan transformasi digital dalam pemerintahan dan pelayanan publik dan berdampak positif nyata bagi masyarakat.

Nominasi penghargaan ini dievaluasi oleh komite yang terdiri dari 17 ahli di bidang teknologi digital, organisasi internasional dan pemerintahan dari berbagai negara, yakni Singapura, Italia, Amerika Serikat, Britania Raya, dan lainnya.

Dikutip dari futureofgovernment.com, hanya 10 kandidat yang terpilih masuk dalam shortlist penghargaan yang dipilih dari seluruh nominasi yang berasal dari seluruh dunia.

Selain Prof Zudan, ada Mykhailo Fedorov (Ministry of Digital Transformation, Ukraina), Dedeh Suatini (West Java Teachers Association, Indonesia), City of Cape Town Data Strategy Team (Afrika Selatan), Goffrey Tore (Principal Agricultural Extension Specialist, Ministry of Lands Agriculture Water and Rural Resettlement, Zimbabwe), Maria Lucia Villaiba (High Counselor for Digital Transformation and Delivery Unit, Presidency of Republic of Colombia)

Selain itu, Martin Liaryora (Mayor of Cordoba, Argentina), Nadia Abdalia (Chief Administrative Secretary, Government of Kenya), Shahzma Esmail (Senior Consultant, Government of Ontario, Canada), dan Tekwill in Every School Programme (West Java Teachers Association, Indonesia).

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh meraih penghargaan dari lembaga internasional, kali ini Honorable Mention dari Future of Government Awards.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News