Lagi! Minions Terpilih jadi BWF Male Player of The Year

Lagi! Minions Terpilih jadi BWF Male Player of The Year
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya (tengah). Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Ganda putra Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya meraih gelar BWF Male Player of The Year 2018. Minions, julukan Marcus / Kevin mengalahkan Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kento Momota (Jepang) yang masuk nominasi.

Ini merupakan penghargaan kedua yang mereka terima untuk kategori yang sama pada tahun lalu. Tahun ini, Minions, julukan Marcus / Kevin mengumpulkan delapan gelar BWF World Tour serta satu medali emas Asian Games 2018.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," kata Kevin usai acara penyerahan penghargaan di LN Garden Hotel, Guangzhou, Tiongkok, Senin (10/12) malam.

"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan," ujarnya.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," timpal Marcus.

Indonesia meraih dua penghargaan dalam acara BWF Player of The Year kali ini. Di kategori Female Para-badminton Player of The Year, Leani Ratri Oktila juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan. Dia merupakan peraih dua medali emas Asian Para Games 2018 di nomor ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5.

"Enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, enggak nyangka bisa sejauh ini pencapaiannya. Pasti ini memacu semangat teman-teman semua. Untuk saya sendiri, saya tidak mau lengah dengan hasil ini, latihannya harus lebih semangat dan lebih fokus ke olimpiade," kata Ratri kepada Badminton Indonesia. (adk/jpnn)

Daftar pemenang BWF Player of The Year 2018:
Male Player of The Year: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
Female Player of The Year: Huang Yaqiong (Tiongkok)
Eddy Choong Most Promising Player of The Year: Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok)
Male Para-badminton Player of The Year: Jack Shephard (Inggris)
Female Para-badminton of The Year: Leani Ratri Oktila (Indonesia)
Most Improve Player of The Year: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)
Male Best Dress: Shi Yuqi (Tiongkok)
Female Best Dress: PV Sindhu (India)


Selain Minions, Indonesia juga menempatkan Leani Ratri Oktila sebagai BWF Female Para-badminton of The Year.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News