Lagi, Pengamat Politik Diangkat jadi Komisaris Utama

Lagi, Pengamat Politik Diangkat jadi Komisaris Utama
PT Timah. Foto: bappebti

jpnn.com - JAKARTA - Satu lagi pengamat politik diangkat menjadi komisaris utama di perusahaan plat merah.

Setelah Sukardi Rinakit, kini giliran Fachri Ali, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang diangkat menjadi Komisaris Utama PT Timah.

Direktur Utama PT Timah Sukrisno mengatakan, penunjukkan Fachri sudah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2014.

Menurut Sukrisno, tak ada yang aneh karena Fachri sebelumnya pernah menjabat sebagai komisaris, sehingga ia dianggap layak.

"Pengangkatan komisaris baru yakni Fachri Ali sebagai Komut sudah diputuskan di RUPS. Pak Fachri Ali dulu pernah menjadi komisaris independen," kata Sukrisno di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/3).

Selasa (24/3) lalu, PT Bank Tabungan Negara (BTN) telah menunjuk Sukardi Rinakit sebagai Komisaris Utama menggantikan Mardiasmo, yang kini menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu). Keputusan tersebut telah ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Satu lagi pengamat politik diangkat menjadi komisaris utama di perusahaan plat merah. Setelah Sukardi Rinakit, kini giliran Fachri Ali,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News