Lagu Akad Diangkat Jadi Film Layar Lebar

Lagu Akad Diangkat Jadi Film Layar Lebar
Para pemain film Akad di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada Selasa (18/2). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lagu 'Akad' yang diciptakan Moh Istiqamah Djamad alias Is saat bersama band-nya Payung Teduh bakal diangkat menjadi film layar lebar. Adalah produser IFI Sinema Adi Sumarjono yang mengaku tertarik membuatkan film terinspirasi dari lagu yang sukses dan viral tersebut. 

"Ide membuat film ini lahir bersama Is sebagai pencipta lagu. Saya pikir lagu ini sangat viral dan menjadi sebuah fenomena. Atas izin beliau kami buat cerita baru yang terinspirasi lagu Akad," kata Adi Sumarjono di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada Selasa (18/2). 

Produser mempercayakan Reka Wijaya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film Akad. Mereka membangun cerita baru yang terinspirasi dari lagu yang diciptakan Is, mantan personel Payung Teduh itu. 

"Lumayan berat bikin cerita Akad, karena lagunya puitis tapi organik, enggak dibuat-buat. Bikin story awal, ambil latar belakang lagu dan padukan dengan video klip, misal tentang seorang bapak, dari situ lahir beberapa story yang saling mengikat," jelas sang sutradara.

Sejumlah aktor dan aktris kenamaan bakal membintangi film Akad. Antara lain yakni Mathias Muchus, Kevin Julio, Indah Permatasari, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen. Menurut para pemain, film ini punya cerita yang sederhana namun berkualitas.

"Saat proses reading, menurut saya cerita film ini bersahaja, dan menggelitik," ucap Mathias Muchus.

"Ceritanya sederhana pas dibaca tapi tidak mudah memainkannya," sambung Indah Permatasari. 

Dalam produksi film, IFI Sinema bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), serta didukung oleh E-Motion Entertainment dan Perum Perusahaan Film Negara (PFN).

Lagu Akad yang diciptakan Moh Istiqamah Djamad alias Is saat bersama band-nya Payung Teduh bakal diangkat menjadi film layar lebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News