Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur Berada Dekat TPA, Bupati Bilang Begini

Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur Berada Dekat TPA, Bupati Bilang Begini
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau salah satu lokasi lahan relokasi bagi warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (30/11). FOTO: dokumentasi BNPB

jpnn.com, CIANJUR - Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan salah satu lahan relokasi korban gempa Cianjur berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku.

Dia menyebut kawasan itu lokasi yang aman meskipun berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasirsembung.

"Jadi, semuanya itu relatif aman, ya, dan sudah mendapat rekomendasi dari pihak BMKG," kata Bupati Cianjur Herman Suherman, Kamis (1/12).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah menyiapkan tiga lokasi relokasi bagi warga terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Ketiga lahan itu berlokasi di Sirnagalih, Mande, dan Pacet, daerah Cipanas.

Herman mengatakan lahan relokasi yang di Sirnagalih sudah dikaji oleh BMKG dan saat ini sedang dilakukan cut and field atau perataan lahan.

Walaupun lahan itu berada dekat TPA, katanya, itu tidak menjadi persoalan mengingat lokasinya tidak terlalu dekat, bahkan diapit oleh bangunan kantor dinas dan sekolah.

Selain itu, posisi hunian di kawasan relokasi juga akan menghadap ke jalan utama sehingga memudahkan akses warga.

Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan lahan relokasi korban gempa Cianjur yang akan dibangun pemerintah pusat yang berada dekat dengan TPA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News