Laksamana Madya Herru Pengin Koarmada Lebih Eksis

Laksamana Madya Herru Pengin Koarmada Lebih Eksis
Tangkapan layar - Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Jumat (2/12/2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com, JAKARTA - Pangkoarmada Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto menargetkan penguatan peran Komando Armada (Koarmada) RI.

Dia pun berharap Koarmada bisa lebih dikenal karena memiliki lingkup yang luas.

“Saya harus mewujudkan bahwa organisasi ini (Koarmada RI) harus eksis, harus segera menyesuaikan, seperti organisasi-organisasi TNI lainnya, harus diperkuat dan harus diperbesar perannya,” ujar Herru, dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (2/12).

Herru menuturkan lingkup dari organisasinya membawahi Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III beserta jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) dan Pangkalan Angkatan Laut (lanal).

Untuk itu, dia ingin meningkatkan peran dan fungsi Koarmada RI demi menyatukan dan memperkuat kekuatan laut, yang merupakan tugas sekaligus tantangan yang dia hadapi ke depan.

“Harapan saya, Koarmada RI dapat lebih eksis dan bisa mengemban tugas dan fungsi untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, dan mempersatukan kekuatan laut Indonesia,” kata Herru.

Dengan pengalamannya selama menjadi Pangkoarmada 2, Laksdya TNI Herru Kusmanto berharap bisa memberikan dedikasi dan dharma baktinya kepada TNI melalui Koarmada RI.

Herru Kusmanto menjalani upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk menjadi Pangkoarmada RI pada Selasa (27/9).

Pangkoarmada Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto ingin membuat organisasi yang dipimpinnya bisa lebih eksis.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News