Lama Dicari, Risco Siap Bongkar Kasus Jhonny Allen

Lama Dicari, Risco Siap Bongkar Kasus Jhonny Allen
Lama Dicari, Risco Siap Bongkar Kasus Jhonny Allen
JAKARTA- Ajudan Jhonny Allen Marbun yang dianggap sebagai saksi kunci kasus suap pembangunan pelabuhan dan dermaga Indonesia Timur hari ini muncul di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi dan memberi pengakuan.

Ia bernama Risco Pesiwarissa, dan mengaku sebagai perantara pemberian uang Rp 1 miliar dari mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional Abdul Hadi Djamal (AHD). Ia sempat menjadi buronan KPK.

Risco mengaku  memiliki peran vital dalam penyaluran uang suap dari seorang pengusaha bernama Hontjo Kurniawan. Uang suap itu disalurkan lewat Abdul Hadi Djamal terkait persetujuan Jhonny Allen untuk pengucuran dana stiumulus pembangunan dermaga dan Bandara di Indonesia timur.

Kepada wartawan di Jakarta, Risco mengatakan duit Rp 1 miliar dari AHD diberikan lewat ajudan AHD bernama Abdul Hanun yang kemudian memberikannya ke dirinya untuk diteruskan ke Jhonny Allen. Kejadian itu berlangung di Hotel Aston Rasuna

JAKARTA- Ajudan Jhonny Allen Marbun yang dianggap sebagai saksi kunci kasus suap pembangunan pelabuhan dan dermaga Indonesia Timur hari ini muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News