Lamban Ganti Wakapolri, Timur Tak Profesional

Lamban Ganti Wakapolri, Timur Tak Profesional
Lamban Ganti Wakapolri, Timur Tak Profesional
JAKARTA - Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane menyayangkan sikap Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang hingga saat ini belum mengumumkan nama Wakapolri baru. Padahal hari ini, Wakapolri Komjen Yusuf Manggabarani memasuki masa purna tugas karena telah memasuki batas kerja 59 tahun.

"IPW sayangkan sikap tidak profesional Kapolri yang belum umumkan Wakapolri baru. Padahal masa tugas Jusuf  Manggabarani berakhir Senin ini," kata Neta S Pane di Jakarta, Senin (28/2).

Menurut Neta, lambannya pengumuman Wakapolri baru menunjukkan buruknya sistem kaderisasi di Polri dan tidak profesionalnya kepemimpinan Timur Pradopo. Ia khawatir sikap yang ditunjukkan Timur ini akan berdampak buruk kepada Polri secara kelembagaan dan memperburuk citra kepolisian di mata masyarakat.

"Sebagai Kapolri, Timur tidak tegas sehingga hal ini berdampak buruk pada kinerja Polri dalam menjaga keamanan di masyarakat dan merusak citra dan kaderisasi di Polri," katanya.

JAKARTA - Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane menyayangkan sikap Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang hingga saat ini belum mengumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News