Langkah Jitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Mundur di BAC 2022

Langkah Jitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Mundur di BAC 2022
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Humas PP PBSi

jpnn.com - Langkah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Badminton Asia Championships (BAC) 2022 harus terhenti pada babak semifinal dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong.

Pasangan berjuluk Honey Couple itu memilih mundur akibat Praveen mengalami cedera pinggang sejak babak perempat final.

Pada laga ini terlihat pemain kelahiran 26 April 1994 itu sedikit kurang nyaman dalam bermain. Tidak heran juara All England 2020 itu tertinggal di interval gim pertama dengan skor 4-11.

Selepas jeda, performa Praveen terlihat semakin menurun sehingga pasangan ranking lima dunia itu harus kalah dengan skor 8-21 dari Zheng/Huang.

Seusai laga, pelatih Praveen/Melati Vita Marissa mengaku bahwa anak asuhannya tidak maksimal karena satu di antara mereka mengalami cedera.

Wajar pada laga ini tidak begitu maksimal mengingat untuk menghindari cedera yang lebih parah lagi ke depannya.

“Praveen Jordan mengalami masalah di bagian pinggang. Dia mengaku sakit sejak babak perempat final kemarin. Hari ini dia mencoba bermain walaupun tidak maksimal,” ungkap Vita dalam rilis tertulis.

Senada dengan pelatihnya, Praveen sendiri mengaku sudah mengeluarkan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal pada turnamen bulu tangkis Super 1000 itu.

Alasan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur di Kejuaraan Asia 2022 dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News