Lansia di DKI Terima Rp 600 Ribu per Bulan

Lansia di DKI Terima Rp 600 Ribu per Bulan
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk warga lanjut usia di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12) pagi. Dengan program ini, setiap lansia yang kurang mampu di DKI akan menerima bantuan Rp 600 ribu per bulan.

"Kartu Lansia Jakarta merupakan salah satu program prioritas kami di bulan-bulan pertama," kata Anies di Monas.

Anies menambahkan, bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini, sebanyak 14.520 lansia di DKI menerima bantuan. Meski begitu, Anies mengaku pihaknya akan terus mendata para lansia yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Jumlah yang sekarang diberikan adalah sifatnya membantu. Kami menginginkan orang tua kami merasakan kebahagian," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan, penerima bantuan tersebut bisa mengambil dana di Bank DKI.

Selain itu, Anies juga menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan kursi roda, tongkat, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan alat tulis kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengatakan, KLJ ini akan mulai dicairkan sekitar bulan Januari 2018, menggunakan APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2018.

"Pencairannya bulan Januari. Bisa diambil di Bank DKI langsung atau di ATM," ujar dia. (tan/jpnn)


Selain meluncurkan program Kartu Lansia Jakarta, pemprov memberikan bantuan kursi roda, tongkat, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan alat tulis.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News