LaNyalla Setuju Destinasi Wisata Dibuka Kembali, Begini Harapannya

LaNyalla Setuju Destinasi Wisata Dibuka Kembali, Begini Harapannya
Ilustrasi - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan sepenuhnya mendukung destinasi wisata di Jawa Timur kembali dibuka.

Dia berharap dengan dibukanya kembali sektor pariwisata, dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi di sektor pendukung lainnya.

"Pergerakan ekonomi akan kembali bergeliat dengan dibukanya kembali destinasi wisata di Jatim. Tentu ini akan berdampak positif bagi perputaran ekonomi, terutama UMKM," ujar LaNyalla dalam keterangannya, Kamis (16/9).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) para pelaku UMKM terdampak cukup serius.

Karena itu, pembukaan kembali sektor pariwisata merupakan kabar baik bagi para pelaku UMKM, terutama yang selama ini mengais rejeki di sekitar lokasi wisata.

Meski demikian, LaNyalla mengingatkan pembukaan tempat wisata harus tetap memperhatikan perkembangan status level serta lonjakan angka positif Covid-19.

"Jangan sampai pembukaan tempat wisata malah menjadikan lonjakan positif Covid-19 kembali terjadi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, melandainya jumlah positif Covid-19 yang terjadi di Jatim menjadi alasan dibukanya 154 tempat wisata di Jatim yang sudah dibuka.

Ketua DPD RI LaNyalla setuju destinasi wisata di Jawa Timur dibuka kembali, begini harapannya.

Sumber ANTARA