Lapangan Tiaka Kembali Beroperasi

Lapangan Tiaka Kembali Beroperasi
Lapangan Tiaka Kembali Beroperasi
JAKARTA - Lapangan Tiaka yang dikelola JOB Pertamina-Medco Tomori, di Luwuk, Sulawesi Tengah, kembali beroperasi normal hari ini, Minggu (21/8). Ekplorasi minyak sempat terhenti akibat demo anarkis yang  terjadi sejak Sabtu (20/8) pagi.

"Produksi di lapangan Tiaka di Luwuk, Sulteng hari ini sudah kembali normal yang sebelumnya sempat terhenti akibat demo yang berujung anarkis kemarin," kata Kepala Divisi Humas, Sekuriti, dan Formalitas, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS), Gde Pradnyana melalui siaran persnya, Minggu (21/8).

Dia menjelaskan, aksi demo yang berlanjut anarkis terjadi mulai pukul 09.40 WITA, Sabtu (21/8). Sekitar 30 pendemo datang menggunakan kapal kayu, kemudian merusak beberapa fasilitas yang mengakibatkan kru harus dievakuasi dan lapangan ditutup.

Kejadian tersebut ucap Gde menyebabkan enam sumur dan fasilitas produksi terpaksa dihentikan demi keamanan sesuai standar prosedur operasi lapangan minyak. " Total kehilangan produksi akibat kejadian itu sekitar 2.000 barel minyak," terangnya.

JAKARTA - Lapangan Tiaka yang dikelola JOB Pertamina-Medco Tomori, di Luwuk, Sulawesi Tengah, kembali beroperasi normal hari ini, Minggu (21/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News