JPNN.com

Lapas Butuh Tenaga Medis

Jumat, 16 Oktober 2009 – 18:39 WIB Lapas Butuh Tenaga Medis - JPNN.com
JAKARTA--Departemen Kesehatan (Depkes) mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), khususnya Rumah Sakit Cipinang, yang berada dibawah Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Nota Kesepahaman  ditandatangani Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Andi Mattalatta di gedung Departemen Kesehatan, Jakarta, Jumat (16/10).

Andi Mattalata menjelaskaan, kerja sama dua departemen ini dilakukan karena rumah sakit yang berada di lingkungan Lapas Cipinang sudah dibangun, namun dukungan fasilitas serta sumber dayanya belum memadai.

“Sarananya sudah ada 93 PNS yang ditugaskan di sana, tapi kebutuhan tenaga ahli kesehatan masyarakat, dokter spesialis, apoteker, perawat, analis medis dan tenaga manajerial rumah sakit belum terpenuhi,” katanya.

Lebih lanjut dikatan, kapasitas sarana pelayanan kesehatan bagi warga binaan LP juga masih jauh dari kebutuhan. “Di Jabodetabek ada sekitar 13 ribu orang yang dibina di Lembaga Pemasyarakatan tapi daya tampung unit pelaksana teknis yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan hanya 3.500 orang,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...