Lapor Kepada Cak Imin Saja! Ada Hadiah Mobil

Lapor Kepada Cak Imin Saja! Ada Hadiah Mobil
Relawan Muhaimin Peduli saat jumpa pers terkait lomba video Lapor Cak Imin Aja!. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Nasional Relawan Muhaimin Peduli (RMP) Nandiyo Aditya Iskandar mengajak masyarakat makin melek teknologi dan menggunakan media sosial secara positif.

Menurut pria yang karib disapa Dio itu, media sosial saat ini ampuh sebagai alat untuk menyampaikan aspirasi.

Media sosial bahkan menjadi pilar penting dalam menyampaikan aspirasi individu setiap warga negara.

"Kami melihat bagaimana hastag Percuma Lapor Polisi (#percumalaporpolisi) bisa kembali membuka kasus pemerkosaan anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada 2019 yang telah dihentikan," kata Dio dalam jumpa pers di Kina Coffe, Jalan Birah II, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (17/10).

Dio pun mengajak masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya melalui lomba rekaman video pendek yang digelar RMP.

"RMP ini adalah kumpulan anak muda yang mengidolakan Cak Imin sebagai sosok pemimpin politik. Karena itu kami menginisiasi membuat lomba video pendek untuk menampung aspirasi, keluhan, dan saran dari masyarakat yang dikemas semenarik mungkin dalam bentuk video," ujar Dio.

Menurut Dio, selain untuk menampung aspirasi, lomba video pendek dengan tema “Lapor Cak Imin Aja!” itu juga untuk memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat.

RMP memilih lomba ini digelar untuk warga Jawa Barat sebagai provinsi berpenduduk terpadat se Indonesia dengan jumlah penduduk 67,59 juta jiwa pada 30 Juni 2021.

RMP yang merupakan kumpulan anak muda yang mengidolakan Cak Imin menggelar lomba.