Lark Berbagi Solusi Pertahankan Bisnis di Masa Pandemi

Lark Berbagi Solusi Pertahankan Bisnis di Masa Pandemi
Ilustrasi komunikasi terintegrasi. Foto: PANDI

jpnn.com, JAKARTA - Permasalahan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, memberikan dampak negatif bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), di Indonesia.

Demi bisa bertahan dan berpotensi ekspansi bisnisnya, pelaku UMKM harus mulai beradaptasi dengan digitalisasi bisnis mereka.

Menyadari pentingnya digitalisasi UMKM, VP Lark Commercial Asia Joey Lim berpendapat, bahwa dengan kebiasaan memanfaatkan platform komunikasi yang terintegrasi, maka pelaku UMKM pun akan mendapatkan manfaat dengan meningkatnya efisiensi dan produktivitas para pegawai.

"Dengan masih diberlakukannya pembatasan bepergian, pelaku UMKM diharuskan untuk bisa beradaptasi dan terbiasa dengan komunikasi jarak jauh. Teknologi komunikasi berbasis digital membantu kita untuk bisa tetap melakukan pekerjaan, dengan lebih efisien dari segi waktu dan cost," katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (13/8).

Lark sebagai tool digital yang mampu mengintegrasikan berbagai fitur utama komunikasi dan kolaborasi tim, memiliki 5 manfaat.

1. Selalu terhubung tanpa hambatan dengan tim

Komunikasi yang dibangun secara terus menerus akan mempererat hubungan antarpegawai.

Dengan interaksi fisik yang dibatasi seperti saat ini, fitur messenger atau chat menjadi sangat penting.

Lark menawarkan solusi kepada para pelaku UMKM, melalui pemanfaatan teknologi komunikasi terintegrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News