JPNN.com

Launching Liga Ketangkasan Berkuda ECL 2020, Panitia Siapkan 1.000 Kursi Nonton Gratis

Kamis, 12 Desember 2019 – 20:23 WIB Launching Liga Ketangkasan Berkuda ECL 2020, Panitia Siapkan 1.000 Kursi Nonton Gratis - JPNN.com
Equestrian Champions League 2020. Foto: Panitia ECL2020

jpnn.com, JAKARTA - Olahraga Ketangkasan Berkuda (Equestrian) akan memiliki liga bergengsi selama tahun 2020 ini.

Liga yang diberi nama Equestrian Champions League 2020 (#ECL2020) akan diluncurkan pada akhir minggu ini dengan pertandingan selama 3 (tiga) hari, 13 - 16 Desember 2019 di Jakarta Equestrian Park Pulomas, Jakarta.

Sebanyak 300 peserta dari 25 klub equestrian se-Indonesia dengan 150 Atlet dan 200 kuda akan meramaikan berbagai kelas yang dipertandingkan pada kategori Show Jumping (lompat rintangan) dan Dressage (tunggang serasi).

#ECL2020 yang terdiri dari 6 seri pertandingan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal olahraga Equestrian sekaligus memberi sarana kepada para atlet equestrian untuk dapat terus mengasah kemampuan nya sekaligus meraih prestasi.

Adinda Yuanita selaku Co Founder #ECL2020 mengatakan kesinambungan pada 6 seri pertandingan ECL2020 bertujuan untuk mencetak para atlet dan kuda-kuda berkualitas yang ke depannya diharapkan mampu membawa nama harum bangsa dan negara di ajang multievent internasional.

"PaskaAsian Games 2018, animo masyarakat pada olahraga Equestrian kini makin baik, faktanya makin banyaknya generasi milenial yang menonton dan mulai mengeluti olah raga ini. Kami juga menyediakan seribu kursi tribun gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Launching ECL 2020 di arena Jakarta Equestrian Park, Pulomas sepanjang akhir minggu ini," ucapnya.

Bersamaan dengan acara tersebut pada Sabtu 14 Desember 2019, akan diresmikan pula Equinara Academy Pulomas (Sekolah Berkuda Berstandar Internasional) dan Equinara Pulomas Breeding Centre (Pusat Pengembangbiakan Kuda) oleh Menpora RI, Zainudin Amali dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Equinara Academy Pulomas selama sepekan ini juga tengah menyelenggarakan Coaching Clinic dengan salah satu Akademi Equestrian Terbaik di Dunia yang berpusat di Jerman yaitu Longines World Equestrian Academy. Hal ini akan terus lakukan sebagai komitmen Equinara dalam mencetak para atlit berprestasi,” tutup Adinda Yuanita.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...