Laudya Cynthia Bella, Belajar Logat Padang dari Ayah

Laudya Cynthia Bella, Belajar Logat Padang dari Ayah
Laudya Cynthia Bella. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Tantangan berat dihadapi Laudya Cynthia Bella terkait dengan film terbarunya, Di Bawah Lindungan Ka"bah. Dalam film besutan Hanny R. Saputra itu, peran dia sebagai Zainab cukup berbeda dari peran-peran yang pernah dilakoni Bella sebelumnya. Karena ber-setting di Sumatera Barat, dia dituntut berbicara dengan logat Padang yang kental. 

Bella mengakui, itu bukan hal mudah. Meski ayahnya dari Padang, dia lahir dan besar di Bandung. Untung, dia tidak harus berbicara dengan logat Padang sepanjang film. Menurut dia, produser ingin membuat film itu lebih netral sehingga dialog-dialog berbahasa Minang hanya sesekali digunakan untuk memperkuat latar.

Karena itu, Bella tidak banyak berlatih logat Padang. Aktris yang melejit lewat film Virgin tersebut hanya lebih rutin berkomunikasi dengan sang ayah. "Iya, aku cuma telepon papa aja karena papaku (logatnya) Padang banget. Sampai sekarang pun Padang banget," jelas Bella.

"Apalagi kalau sedang marah, papa pasti langsung ngomong dengan bahasa Padang yang cepet banget. Aku aja kadang-kadang nggak ngerti. Tapi, karena terbiasa dengar papa bicara bahasa Padang, ya aku bisa mengikuti sedikit-sedikit dialek papa," tutur gadis 22 tahun itu.

JAKARTA - Tantangan berat dihadapi Laudya Cynthia Bella terkait dengan film terbarunya, Di Bawah Lindungan Ka"bah. Dalam film besutan Hanny R. Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News