Launching Liga 1 2020, PT LIB Yakin Kompetisi akan Lebih Baik dari Sebelumnya

Launching Liga 1 2020, PT LIB Yakin Kompetisi akan Lebih Baik dari Sebelumnya
Launching Liga 1 2020 di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, menegaskan kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 2020 bakal lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya.

Dalam peluncuran resmi Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2) petang, Cucu memastikan Liga 1 2020 bakal memberikan sisi kompetisi yang lebih baik dari musim lalu. Salah satu tolok ukurnya, ialah tentang jeda dan masa kompetisi yang berbeda.

"Kami berharap berlangsung dengan lebih kompetitif, klub lebih maksimal, kami optimistis karena kompetisi akan berjalan 256 hari. Jumlah itu lebih lama dari kompetisi musim lalu yang hanya 221 hari," kata purnawirawan TNI berpangkat Mayjen tersebut.

Dengan waktu yang lama, ada jeda isitrahat lebih, dalam artian ada jarak per laga yang tidak mepet seperti sebelum-sebelumya, karena waktu kompetisi yang lebih panjang.

"Semua kontestan bisa fokus. Nantinya itu berujung tim akan lebih kompetitif sehingga klub bisa semakin baik mengatur pemain dan tim dengan jeda ini," terangnya.

Dia juga memastikan, terobosan menggunakan alat komunikasi oleh wasit akan membantu keputusan dari pengadil lapangan lebih tepat dan presisi, dalam waktu yang cepat. Pasalnya, mereka bisa langsung komunikasi apabila ada hal yang dilihat kurang maksimal dari sudut pandang wasit tengah, tetapi bisa dibantu wasit pinggir lapangan.

"Dengan alat komunikasi itu, juga vanishing spray, akan membantu wasit lebih maksimal lagi," tandasnya.

Dalam launching ini, tampak hadir Ketua Umum PSSI M Iriawan, Menpora Zainudin Amali, dan juga petinggi dari sponsor utama Liga 1 2020, Shopee, serta petinggi televisi broadcaster dari Liga 1 2020.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, menegaskan kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 2020 bakal lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News