Lawrence Siburian Sebut DPP Golkar Pengin Rombak Struktur Kepengurusan Jelang Munas

Lawrence Siburian Sebut DPP Golkar Pengin Rombak Struktur Kepengurusan Jelang Munas
Partai Golkar. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Lawrence Siburian mengungkapkan bahwa partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartanto itu telah meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) merombak struktur kepengurusan partai di internal.

Lawrence menyampaikan hal itu saat menghadiri diskusi bertajuk Ngebut Munas Parpol, Jelang Kabinet Baru di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

"DPP mengusulkan merombak atau mengubah kepengurusan ke Kemenkumham," kata Lawrence.

Dia menilai perombakan struktur DPP Golkar ke kementerian yang dipimpin Yasonna Laoly itu tidak punya urgensi yang mendesak. Sebab, dalam tahun ini, Golkar akan mengadakan musyawarah nasional (munas).

BACA JUGA: Pengamat Beber Kelemahan Menonjol Airlangga Hartarto

Selain itu, kata Lawrence, pengajuan perubahan struktur kepengurusan itu melanggar aturan dasar dan rumah tanggal (AD/ART) partai Golkar. Menurutnya, dengan keputusan itu, justru potensi perpecahan di Golkar semakin menguat.

"Itukan bertentangan dengan AD/ART dan berpotensi timbulkan perpecahan dan apa urgensinya sudah mau munas kok," ujar Lawrence.

Ketika disinggung soal indikasi perubahan struktur kepengurusan itu untuk menyaring loyalis Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Lawrence tidak mau berspekulasi lebih dalam. "Mungkin ditanya ke Airlangga saja seperti itu," ujar dia. (tan/jpnn)


Konon Airlangga Hartanto meminta Kementerian Hukum dan HAM merombak struktur kepengurusan internal Golkar.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News