Layanan Kemenhut, BPN, dan KUA Terburuk

Layanan Kemenhut, BPN, dan KUA Terburuk
Layanan Kemenhut, BPN, dan KUA Terburuk
JAKARTA - Kementrian Kehutanan menjadi instansi pusat dengan indeks integritas terendah. Ada pula tiga unit layanan publik yang mendapatkan rapor terendah, yakni layanan Sertifikat Hak atas Tanah dan Peralihan Hak atas Tanah yang keduanya di bawah instansi Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Satu layanan publik terburuk lainnya adalah Administrasi Pernikahan di KUA Kementrian Agama. Indeks integritas tersebut diumumkan dalam hasil Survei Integritas Sektor Publik 2012 yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Survei dilakukan dengan mengumpulkan pendapat publik atas layanan instansi pusat dan daerah. Survei dipaparkan langsung secara tertutup kepada perwakilan pemerintah pusat dan daerah.

"Secara umum survei ini lebih memberikan baseline agar bagaimana pemerintah pusat dan pemda bisa memprioritaskan titik-titik mana yang berpotensi korupsi sebelum terjadi," kata Deputi Pencegahan KPK Iswan Elmi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/12).

JAKARTA - Kementrian Kehutanan menjadi instansi pusat dengan indeks integritas terendah. Ada pula tiga unit layanan publik yang mendapatkan rapor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News