Layanan MySiloam dan Homecare SILO Makin Diminati, Enggak Pakai Ribet

Layanan MySiloam dan Homecare SILO Makin Diminati, Enggak Pakai Ribet
Aplikasi MySiloam dan homecare makin diminati pasien, karena lebih mudah berkonsultasi dengan dokter. Foto tangkapan layar YouTube Siloam Hospitals 

jpnn.com, JAKARTA - PT. Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) mencatat ada peningkatan signifikan dalam adopsi platform digital MySiloam selama pandemi Covid-19.

Hal itu tercermin pada jumlah unduhan aplikasi yang terus meningkat. 

CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan pada semester I/2022, pertumbuhan pasien melalui kanal digital mencapai 158% YoY (Year on Year) dan berkontribusi sebesar 14% dari total pelayanan rawat jalan Rumah Sakit Siloam.

Di samping itu, aplikasi MySiloam juga sudah diunduh lebih dari 890 ribu pengguna atau naik 23% YoY sepanjang 6 bulan pertama tahun 2022.

Selain teleconsultation oleh MySiloam App, SILO juga menyediakan layanan homecare untuk pasien yang secara fisik tidak bisa datang mengunjungi dokter. Dengan fasilitas ini, pasien pun dimungkinkan untuk berkonsultasi dengan dokter Rumah Sakit Siloam di rumah mereka. 

"Saat ini, 41 Rumah Sakit Siloam bisa memberikan layanan homecare kepada pasien. Pada Semester I/2022, layanan homecare telah melayani lebih dari 16.700 pasien,"  ungkap John di Jakarta, Kamis (6/10). 

Dijelaskannya aplikasi MySiloam menjadi saluran pasien digital Siloam yang telah dikonsolidasikan sehingga pasien sekarang bisa mengakses pemeriksaan dan pengujian medis. 

Aplikasi ini juga memungkinkan pasien untuk membuat janji temu dan mendapatkan keuntungan yang signifikan mengenai informasi tentang daftar lengkap perawatan yang tersedia di Rumah Sakit Siloam.  

Aplikasi MySiloam dan homecare makin diminati pasien, karena lebih mudah berkonsultasi dengan dokter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News