Layani Mudik, Terminal Merak Diberi Kursi

Layani Mudik, Terminal Merak Diberi Kursi
MERAK - Kalau sudah masuk masa puncak mudik Lebaran, pemandangan seperti ini bakal mudah ditemukan di Merak. Keberadaan Terminal Terpadu Merak dengan segala fasilitasnya diharapkan bisa membantu 'merapikan' arus mudik itu, sekaligus membuatnya lebih nyaman. Foto: IMNBanten.blogspot.com.
MERAK - Setiap masa-masa mudik Lebaran, berbagai persiapan senantisa dilakukan oleh unsur pemerintah demi melancarkan serta membuat tradisi tahunan itu berjalan seaman dan senyaman mungkin. Tidak terkecuali dengan melengkapi fasilitas-fasilitas pendukung di sejumlah tempat seperti terminal.

Sebagai salah satu fasilitas sarana angkutan yang tergolong relatif baru, Terminal Terpadu Merak (TTM) misalnya, juga terus mendapatkan perhatian dan penyempurnaan dengan berbagai sarana-prasarana. Minggu (13/9) kemarin misalnya, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon memasang sebanyak 50 set kursi tunggu di terminal tersebut.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Dishub Kota Cilegon, Erwin Harahap, pemasangan kursi tersebut tak lain adalah guna memberi kenyamanan bagi pengguna terminal, khususnya lagi memasuki musim mudik kali ini. Disampaikannya pula, kursi-kursi tersebut antara lain dipasang di titik-titik seperti sekitar kantor UPTD TTM, ruang tunggu TTM, di lokasi dekat jalur keberangkatan bus, serta di gang way.

"Hari ini (kemarin, Red) kita memasang kursi tunggu untuk para penumpang. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat," ungkap Erwin, di sela kesibukan di area TTM, sambil menambahkan bahwa pemasangan ini dilakukan sesuai kebutuhan fasilitas pelengkap di terminal itu.

MERAK - Setiap masa-masa mudik Lebaran, berbagai persiapan senantisa dilakukan oleh unsur pemerintah demi melancarkan serta membuat tradisi tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News