LBH Cakra Siap Bantu Masyarakat Kecil Cari Keadilan

LBH Cakra Siap Bantu Masyarakat Kecil Cari Keadilan
LBH Cakra memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kecil yang membutuhkan secara gratis. Foto: dok LBH Cakra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi pandemi tak menyurutkan Yayasan Kasih Keadilan Bangsa (YKKB) untuk mendirikan kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Bahkan, LBH yang diberi nama Cahaya Keadilan Rakyat (Cakra) ini akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kecil yang membutuhkan secara gratis.

Acara peresmian kantor LBH Cakra di kawasan Kamal, Jakarta Utara, Sabtu (19/12) dihadiri seluruh anggota LBH Cakra dan masyarakat setempat.

Direktur LBH Cakra Zevrijn Boy Hendra Kanu menuturkan, LBH Cakra hadir guna menambah semarak bantuan hukum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Boy menambahkan, LBH berbeda dari lainnya. Sebab mereka fokus membantu rakyat kecil pencari keadilan yang selama ini selalu berada dalam posisi sulit.

"Ini sebagai sumbangsih anak bangsa untuk pembangunan hukum nasional," kata Boy saat acara peresmian LBH Cakra di kawasan Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/12).

Menurut dia, perbedaan LBH Cakra dengan LBH lainnya yaitu LBH Cakra lebih menggutamakan integritas. Dalam tugasnya membantu rakyat kecil, mereka tak membedakan latarbelakang SARA (suku, agama, ras dan aliran). 

Ia menerangkan, Tim LBH terdiri dari para advokat senior yang berpengalaman dan matang. 

Kondisi pandemi tak menyurutkan Yayasan Kasih Keadilan Bangsa (YKKB) untuk mendirikan kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News