Lebih Untung Jual Bendera

Lebih Untung Jual Bendera
SEMARAK - Masyarakat di Johannesburg khususnya, mulai banyak yang menghiasi mobilnya dengan menggunakan aksesoris bermotif bendera di spion, serta memasang bendera di atap mobil. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Ada banyak cara untuk menggenjot pendapatan. Nah, mumpung jadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2010, warga Afrika Selatan (Afsel) tak mau melewatkan kesempatan untuk mengeruk untung itu.

Cara yang ditempuh cukup sederhana. Masyarakat asli Afsel tak segan menjadi penjaja bendera ke-32 kontestan PD 2010. Mulai kemarin, empat hari menjelang pembukaan, sepanjang jalan raya Johannesburg sudah dipadati oleh para penjaja bendera tersebut. Memang, mereka adalah penjual dadakan, yang berjualan untuk menyambut even yang baru kali pertama digeber di negara mereka itu.

"Saya rela tinggalkan pekerjaan lama, karena ternyata saya bisa mendapatkan uang lebih banyak dengan cara ini," ujar Lovemore Toronga (30). Malah dengan pengalaman itu, Toringa berniat meneruskan usaha itu meski PD berakhir 11 Juli nanti. "Saya akan berjualan di lampu merah," ujarnya.

Kenyataan itu membuat Johannesburg kian semarak dengan bendera warna-warni. Meski banyak juga di antara pedagang itu yang berjualan suvenir khas negara tersebut, terutama yakni syal atau vuvuzela.

JOHANNESBURG - Ada banyak cara untuk menggenjot pendapatan. Nah, mumpung jadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2010, warga Afrika Selatan (Afsel) tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News