Legalisasi Ganja Ditolak, Rehab Pemakai Didukung

Legalisasi Ganja Ditolak, Rehab Pemakai Didukung
Legalisasi Ganja Ditolak, Rehab Pemakai Didukung
JAKARTA - Ketua DPP KNPI Aziz Syamsuddin mengatakan, desakan dari sejumlah pihak untuk melegalisasi ganja, bagaimanapun harus ditolak. Hal itu karena menurutnya keberadaan ganja jelas bertentangan dengan Undang-Undang Narkotika.

"Ganja tetap dilarang UU. Saya menentang dan menolak legalisasi ganja," ucap Aziz Syamsuddin, usai mengunjungi Mahfud MD di Gedung MK, Jakarta, Kamis (12/5).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini oun menambahkan bahwa ganja dan zat adiktif lainnya, jelas dapat merusak generasi muda. Sehingga karenanya, peredarannya juga harus diatur dan diawasi. Selain itu, ia menilai bahwa korban atau pemakai ganja tetap harus direhabilitasi kesehatannya, meski tidak pula dibebaskan dari jerat hukum.

"Jika pemakai ganja di bawah 1 gram harus dibebaskan, (itu) tidak ada dasarnya. Dan pada dasarnya sebagai korban, (yang bersangkutan) ditempatkan dalam pusat rehabilitasi," kata Aziz lagi.

JAKARTA - Ketua DPP KNPI Aziz Syamsuddin mengatakan, desakan dari sejumlah pihak untuk melegalisasi ganja, bagaimanapun harus ditolak. Hal itu karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News