Legenda F1 Dukung Ferrari Pertahankan Raikkonen

Legenda F1 Dukung Ferrari Pertahankan Raikkonen
Kimi Raikkonen tetap bersama Ferrari pada musim balap 2017. FOTO: Formula1.com

jpnn.com - PRANCIS - Salah satu legenda Formula 1 asal Prancis, Alain Prost, mendukung sepenuhnya keputusan Ferrari untuk mempertahankan Kimi Raikkonen sebagai pembalap mereka pada musim 2017. 

Seperti diketahui, putusan Ferrari yang tetap menjadikan Raikkonen sebagai driver pada musim balap 2017 mengundang kontroversi. Pasalnya pembalap asal Finlandia itu dianggap sudah terlalu uzur. 

Padahal sejumlah pembalap muda seperti Sergio Perez, Daniel Ricciardo, dan Romain Grosjean tertarik untuk bergabung. 

Meski begitu, Prost menganggap keputusan Ferrari sangat tepat. Menurutnya Raikkonen adalah pembalap yang berpengalaman dan masih dibutuhkan Ferrari. 

"Kimi (Raikkonen) adalah ikon F1 dan setiap cabang olahraga membutuhkan seseorang seperti dia," sebut Prost kepada Canal+. 

Imbuhnya, "Memperpanjang kontrak Raikkonen adalah putusan logis. Ferrari butuh kestabilan di dalam tim untuk bangkit pada balapan musim depan". 

Prost yang pernah bergabung bersama Ferrari pada 1990 dan 1991 menyebut andai menggaet pembalap yang lebih muda, maka bisa terjadi persaingan terselubung dengan pembalap utama saat ini yakni Sebastian Vettel. 

Sewaktu masih aktif berkarier di dunia jet darat, Prost pernah 4 kali menjadi juara dunia pada 1985, 1986, 1989, dan 1993. Prost melakukannya saat memperkuat McLaren dan Williams. (epr/JPNN)


PRANCIS - Salah satu legenda Formula 1 asal Prancis, Alain Prost, mendukung sepenuhnya keputusan Ferrari untuk mempertahankan Kimi Raikkonen sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News