Legenda Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Jimmy Greaves Tutup Usia

Legenda Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Jimmy Greaves Tutup Usia
Jimmy Greave mendapat penghormatan jelang laga West Ham kontra Manchester United. Foto: (BBC)

jpnn.com, LONDON - Legenda timnas Inggris Jimmy Greaves meninggal dunia pada usia 81 tahun. Berita duka meninggalnya mantan penyerang Tottenham Hotspur itu diumumkan Minggu (19/9) WIB.

Greaves merupakan mantan pemain akademi Chelsea yang tercatat pernah membela West Ham dan AC Milan dalam rentang 23 tahun kariernya di dunia sepak bola.

Kiprah Greaves paling terkenal saat dirinya membela Tottenham Hotspur pada 1961 hingga 1970.

Melalui laman resminya, Spurs telah mengonfirmasi sang legenda telah mangkat lewat pernyataan yang berbunyi:

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Jimmy Greaves, bukan hanya topskor Tottenham Hotspur, tetapi juga striker terhebat yang pernah ada di negara ini."

"Jimmy meninggal di rumah pada Minggu (19 September) pagi di usianya yang ke-81. Sepak bola tidak akan melihat yang seperti dia lagi. Kami turut berbela sungkawa kepada sang istri, Irene, keempat anaknya, serta 10 cucu dan cucu buyut." tulis pernyataan resmi Spurs.

Selama berkarier di dunia sepak bola, Greaves telah mencetak total 447 gol. Termasuk 220 gol saat membela Tottenham dan 132 bagi Chelsea. Tercatat dia pernah mendapat dua Piala FA, dan satu Cup Eropa dan memenangi Serie A bersama AC Milan.

Greaves tercatat sebagai salah satu pemain terbaik di timnas Inggris. Dia mampu mengemas 44 gol dalam 57 penampilan dan ikut membawa Tim Tiga Singa menjuarai Piala Dunia 1966.

Penyerang legendaris timnas Inggris Jimmy Greaves meninggal dunia pada usia 81 tahun. Simak perjalanan kariernya.