JPNN.com

Leica M10-P ASC 100 Edition, Kado Khusus Buat Sinematografer

Jumat, 15 Februari 2019 – 15:29 WIB Leica M10-P ASC 100 Edition, Kado Khusus Buat Sinematografer - JPNN.com

jpnn.com - Leica akhirnya merilis kamera terbaru, Leica M10-P 'ASC 100 Edition'. Merupakan tipe rangerfinder M yang khusus dirancang untuk para sinematografi dan pembuat film.

Melansir DP Review, Jumat (15/2), meski mirip degan Leica M10-P dalam hal spesifikasi dan fitur, namun bedanya tipe baru ini dilengkapi dua mode khusus CineLook.

BACA JUGA: Zenit Segera Rilis Kamera Mirrorless Kolaborasi dengan Leica

Leica M10-P ASC 100 Edition memiliki tampilan klasik film 35mm. Sedangkan, mode ASC Contemporary menawarkan tampilan film kontemporer bergaya digital.

Rasio aspek gambar yang digunakan dalam sinematografi juga dapat dipilih dalam sistem menu kamera. Setelah aktif, pengguna dapat melihat rasio aspek bergambar bingkai garis terang ketika pengguna melakukan komposisi di mode Live View.

Leica menyatakan, kamera baru tersebut membuat para sinemarografer dan sutradara bebas melihat dan mengakses skema lensa yang diinginkan sebelum memulai syuting film. M10-P 'ASC 100 Edition' didesain untuk memeringati 100 tahun America Society of Cinematographers. Ada logo ASC di bagian pelat atas kamera.

Leica M10-P ASC 100 Edition hadir dengan lensa Summicron-M 35 f/2 ASPH, electronic viewfinder Leica Visoflex dan Lenas M-PL Mount Adapter. Kamera ini telah dikembangkan atas masukan dari beberapa sinematografer dan anggota ASC yang paling berpengaruh di dunia.

Kamera berjenis mirrorless dengan sensor full-frame. Resolusi hasil foto yang dihasilkannya adalah 24 MP. Pengguna dapat memotret menggunakan ISO 100 hingga 50.000.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...