Lenovo Bidik UKM

Lenovo Bidik UKM
Lenovo Bidik UKM
JAKARTA- Lenovo bidik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satu produsen PC dan notebook terkemuka di dunia, kembali membidik segmen pelaku small-medium business dalam negeri.

Sandy Lumy, Chief of Representative Office Lenovo Indonesia menjelaskan, potensi pasar UKM di indonesia cukup besar. ”Saat ini, UKM menjadi segmen pasar terbesar kedua di Indonesia," katanya di Jakarta. 

Posisinya, lanjut Sandy, 27 persen hingga 28 persen dari total pasar komputer di Indonesia dimiliki oleh pasar UKM ini. Sandy kemudian mengutip hasil riset dari lembaga IDC, pada kuartal I 2011, total market komputer di Indonesia berkisar 1,2 juta hingga 1,3 juta unit. Dengan kata lain, market segmen UKM pada Q1 tahun ini sejumlah 280 ribu unit.

Karakterisitik dari segmen UKM, lanjut Sandy, selain memiliki jumlah pegawai kurang dari 500 orang, juga ketiadaan IT person. Kebutuhan IT biasanya ditangani langsung oleh pemilik usaha, sehingga mereka cenderung mencari perangkat yang terjangkau dan mudah dikelola. ”Mereka juga peduli pada isu penghematan energi,” ungkapnya.

JAKARTA- Lenovo bidik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satu produsen PC dan notebook terkemuka di dunia, kembali membidik segmen pelaku small-medium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News