JPNN.com

Lenovo Luncurkan Laptop Layar Lipat, Cek Harganya

Rabu, 30 September 2020 – 11:08 WIB
Lenovo Luncurkan Laptop Layar Lipat, Cek Harganya - JPNN.com
Laptop Lenovo ThinkPad X1 Fold. Foto: Lenovo

jpnn.com - Usai dikenalkan pada Januari 2020 lalu, Lenovo akhirnya resmi meluncurkan laptop layar lipat besutannya yakni ThinkPad X1 Fold.

Laporan The Verge, Rabu (30/9) menyebut Lenovo juga membuka keran pre-order untuk produk terbarunya itu dengan banderol USD 2.499 atau setara Rp37 juta.

Sesuai namanya, ThinkPad X1 Fold merupakan laptop dengan layar yang dapat dilipat. Sekilas, desain perangkat itu mirip tablet berukuran besar, tetapi memiliki fungsi dan kemampuan sebuah laptop.

Laptop itu hadir dengan layar OLED berukuran 13 inci. Adapun penyediaan layar untuk laptop ini ialah LD DIsplay. Terkait spesifikasi, ThinkPad X1 Fold diotaki prosesor Inte Core generasi 11 yang dilengkapi teknologi Intel Hybrid.

Kinerja laptop itu didukung RAM 8GB, memori 1TB, baterai 50Wh, dan dua port USB Type-C.

Selain itu, laptop layar lipat itu diklaim mempunyai bobot lebih ringan yang pernah dibuuat yaitu 0,9 kilogram.

Lenovo juga menyediakan dua varian dengan slot SIM-Card dan mendukung jaringan 5G. ThinkPad X1 Fold menjalankan Windows 10 Pro.

Dalam hal pengoperasian, laptop ini sama seperti perangkat layar lipat lainnya. Pengguna dimungkinkan untuk memakainya satu layar utuh atau dibagi dua layaknya laptop biasa. (ddy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy