Lepas KM Kelimutu yang Bawa Bantuan Sembako ke Karimunjawa, Ganjar Bilang Begini

Lepas KM Kelimutu yang Bawa Bantuan Sembako ke Karimunjawa, Ganjar Bilang Begini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok humas Pemprov Jateng

jpnn.com, KARIMUNJAWA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy untuk melepas KM Kelimutu, yang berlayar ke Karimunjawa, Jumat (30/12).

KM Kelimutu membawa 6 ribu boks bantuan sembako dan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Karimunjawa, yang terjebak akibat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

"Artinya sembako kebutuhan pokok tersedia, nah sekarang dibantu lagi teman-teman CSR, Pak Menko hadir," kata Ganjar di kapal sandar KM Kelimutu, Pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang, Jateng, Jumat (30/12).

Adapun, bantuan CSR yang disalurkan ke Karimunjawa berupa sembako merupakan gabungan dari urunan dana sejumlah BUMN, di antaranya Pelni, Jasa Marga, Pelindo, dan Jasa Raharja.

Rencananya, Angkasa Pura juga akan menyusul memberikan bantuan.

Sebelumnya, Pemkab Jepara telah mengirim bantuan 2 ton telur dan 4 ton beras. Ada juga 100 paket bantuan dari Dinas Sosial, dan 100 paket bantuan dari PMI, yang semuanya sudah didistribusikan kepada masyarakat setempat.

Saat ini, kata Ganjar, pihaknya kini sedang berkomunikasi dengan PT Pertamina untuk mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Karimunjawa akibat terhambatnya distribusi karena cuaca ekstrem.

"Kami sudah komunikasi sama Pertamina karena itu butuh storage khusus, kapalnya juga khusus. Kita lagi coba berikhtiar agar nanti segera dikirim ke sana," kata Ganjar.

KM Kelimutu membawa 6 ribu boks bantuan sembako dan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Karimunjawa yang terjebak akibat cuaca ekstrem beserta gelombang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News