Lestari Moerdijat Dorong Nilai-Nilai Kesetaraan Gender Terus Dilanjutkan, Ini Tujuannya

Lestari Moerdijat Dorong Nilai-Nilai Kesetaraan Gender Terus Dilanjutkan, Ini Tujuannya
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat menjadi pembicara secara daring dalam diskusi bertema 'National Strategies For Women: Investing in Economic Empowerment, yang diselenggarakan National Research University Higher School of Economics (HSE University), di Moskow, Rusia, Rabu (5/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyampaikan upaya mendorong nilai-nilai kesetaraan gender yang mampu menciptakan masa depan perempuan di dunia menjadi lebih baik harus terus dilanjutkan.

Pasalnya, hal ini sebagai bagian strategi pemberdayaan perempuan dalam menjawab berbagai tantangan di masa depan.

"Perempuan merupakan bagian dari populasi global yang penting, karena memiliki potensi kontribusi yang nyata dalam proses pembangunan ekonomi di setiap negara," kata Lestari Moerdijat melalui keterangan yang diterima, Kamis (6/4).

Pernyataan itu juga disampaikannya saat menjadi pembicara secara daring dalam diskusi bertema 'National Strategies For Women: Investing in Economic Empowerment, yang diselenggarakan National Research University Higher School of Economics (HSE University), di Moskow, Rusia, Rabu (5/4).

Terlepas dari potensi tersebut, Rerie yang akrab disapa itu menilai perempuan masih menghadapi sejumlah hambatan terkait kesetaraan, termasuk di sektor ekonomi.

Padahal, lanjut legislator dari Dapil Jawa Tengah II itu, kesetaraan gender secara jelas sudah ditetapkan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Nomor 5 yang merupakan prasyarat untuk mencapai kesetaraan dan kemakmuran seluruh umat manusia.

Menurutnya, hambatan pemberdayaan ekonomi perempuan harus didekati dengan kebijakan yang mampu membangun semangat kewirausahaan yang inklusif gender.

Rerie juga mengungkapkan, Indonesia selama satu dekade terakhir telah melakukan upaya signifikan untuk berinvestasi dalam pemberdayaan ekonomi perempuan.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengungkapkan perempuan masih menghadapi sejumlah hambatan terkait kesetaraan, termasuk di sektor ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News