Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar, Komisaris KPI Bilang Begini, Tegas!

Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar, Komisaris KPI Bilang Begini, Tegas!
Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar. Foto: tangkapan layar YouTube/Adiez Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Lesti Kejora langsung melaporkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya diapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Komisaris KPI Pusat Nuning Rodyah mengatakan hal tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat bahwa KDRT tidak harus disembunyikan.

"KDRT bukan lagi menjadi wilayah privat yang harus disembunyikan, tetapi ini harus diungkap ke publik," kata Nuning dikutip dari Antara, Sabtu (1/10).

Nuning menambahkan keputusan Lesti melaporkan suaminya, Rizky Billar, akan membuka pandangan masyarakat bahwa KDRT bukan masalah keluarga yang harus ditutupi.

Sebab, kata dia, jika disembunyikan akan berpotensi terjadinya pengulangan kekerasan serupa, apalagi korban atau keluarga di sekitar tidak berani melaporkan.

"Harus ada keberanian melaporkan kejahatan ini agar menimbulkan efek jera bagi pelaku," ujar Nuning.

KPI, lanjut Nuning, telah memberikan imbauan ke lembaga penyiaran untuk tidak menampilkan pelaku KDRT sebagai pengisi acara, penampil, dan pemeran, dalam hal ini Rizky Billar.

Langkah tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh KPI untuk menghapus tindakan KDRT dan tidak memberikan ruang bagi pelakunya.

KPI mengapreasiasi keputusan Lesti Kejora langsung melaporkan tindak KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News