Lewat Cara Ini, Bea Cukai Dorong Percepatan Arus Logistik di Jawa Timur

Lewat Cara Ini, Bea Cukai Dorong Percepatan Arus Logistik di Jawa Timur
Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I memberikan kemudahan berupa fasilitas pusat logistik berikat (PLB) kepada PT Surya Buana Sentosa (SBS) pada Jumat (27/1). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, SIDOARJO - Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I memberikan kemudahan berupa fasilitas pusat logistik berikat (PLB) ke PT Surya Buana Sentosa (SBS) pada Jumat (27/1).

Hal itu mereka lakukan sebagai upaya memberikan kemudahan arus logistik khususnya di wilayah Jawa Timur.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Untung Basuki mengatakan fasilitas tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan usaha.

agar pelaku industri dapat berkontribusi maksimal terhadap perekonomian nasional, menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja, dan mendukung kegiatan ekspor produk dalam negeri.

Untung mengatakan bahwa melalui mekanisme yang tepat dan sesuai dengan perturan yang berlaku, pihaknya siap memberikan fasilitas ini bagi yang mengajukannya.

“Kami akan melakukan pemeriksaan dokumen serta pemeriksaan fisik, dan dilanjutkan dengan pemaparan proses bisnis ke Kanwil yang membawahi kantor pelayanan tersebut,” ujarnya.

Dia pun berkomitmen untuk memberikan fasilitas, kemudahan prosedural maupun fiskal bagi perusahaan yang comply terhadap peraturan yang berlaku.

Sebab, fasilitas kepabeanan diberikan, di situlah melekat kewajiban perusahaan untuk memanfaatkan fasilitas dengan maksimal demi mendukung perekonomian.

Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I memberikan kemudahan berupa fasilitas pusat logistik berikat (PLB) kepada PT Surya Buana Sentosa (SBS) pada Jumat (27/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News