Lewat Cara Ini Kominfo Dukung Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan di Papua

Lewat Cara Ini Kominfo Dukung Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan di Papua
Ilustrasi pekerja perempuan: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Direktur Informasi Polhukam Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Gunawan mengapresiasi kampanye upaya perlindungan terhadap perempuan Papua yang diinisiasi oleh Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Pelajar Nusantara (PP-IJPN).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Papua, Manokwari, Papua Barat, Senin (28/11) ini diawali dengan pemutaran film dokumenter berjudul Lamek.

Kemudian dilanjut diskusi dengan menghadirkan berbagai narasumber dari akademisi, praktisi maupun mahasiswa.

Bambang mengatakan kasus kekerasan terhadap perempuan hingga kini masih terus terjadi, begitu juga di Papua.

Upaya perlindungan terhadap perempuan harus terus ditingkatkan dengan beragam cara dan membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Oleh karena itu, itu Kementerian Kominfo mendukung penuh kegiatan yang mengusung tema Lindungi Perempuan, Pakai Noken Jaga Budaya, ini.

“Upaya pemenuhan dan perlindungan hak perempuan di Papua masih memerlukan perhatian khusus. Perempuan dalam konteks budaya Papua memiliki posisi yang sangat penting, karena berkorelasi dengan berbagai aspek dalam arena kehidupan,” kata Bambang.

Perlindungan terhadap perempuan tidak hanya terbatas pada bagaimana melindunga perempuan dari segala tindakan kekerasan, tetapi juga bagaimana meningkatkan program-program terkait pendidikan, budaya dan pemberdayaan perempuan.

Kasus kekerasan terhadap perempuan hingga kini masih terus terjadi, begitu juga di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News