Lewat Cara Ini Kominfo Sediakan Akses Informasi Seluasnya Kepada Masyarakat

Lewat Cara Ini Kominfo Sediakan Akses Informasi Seluasnya Kepada Masyarakat
Diskusi Indonesia.go.id Menyapa. Foto dok Kominfo

jpnn.com, PADANG - Perwakilan Kominfo Newsroom Dimas Aditya Nugraha mengatakan saat ini, media sosial telah menjadi pilar kelima dalam demokrasi.

Tantangan pemerintah dalam penyebaran informasi semakin beragam.

“Dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, pemerintah tidak hanya berhadapan dengan media mainstream tetapi juga konten kreator. Bahkan akibat banjirnya informasi, hoaks dan misinformasi juga menjadi tantangan di era transformasi digital,” ujar Dimas dalam acara Indonesia.go.id Menyapa, yang digelar di Padang, Kamis (22/9).

Dimas juga menjelaskan situs pemerintah masih menjadi pilihan masyarakat untuk mencari informasi, meski bukan yang utama.

Maka ada banyak cara yang digunakan pemerintah untuk menyampaikan informasi, salah satunya melalui portal Indonesia.go.id.

“Kominfo newsroom memanfaatkan banya platform baik media online, media sosial, konten berbentuk audio visual, TV, bahkan media cetak untuk menjangkau masyarakat di daerah terpencil yang disebar melalui perpustakaan keliling,” kata Dimas.

Sementara itu, Elvira Inda Sari, Redaktur Perlaksana Indonesia.go.id sekaligus narasumber kegiatan ini menjelaskan bahwa portal Indonesia.go.id adalah portal resmi Indonesia.

Portal yang dahulu dikelola oleh Kementerian Sekretaris Negara ini, kini telah dikelola oleh Kementerian Kominfo sejak Desember 2018.

Situs pemerintah masih menjadi pilihan masyarakat untuk mencari informasi, meski bukan yang utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News