JPNN.com

Lewat Cara ini PNJ Berupaya Hidupkan Kembali Pariwisata di Kampung Pulo Geulis

Lewat Cara ini PNJ 'Hidupkan' Lagi Pariwisata di Kampung Pulo Geulis

Minggu, 29 November 2020 – 04:13 WIB
Lewat Cara ini PNJ Berupaya Hidupkan Kembali Pariwisata di Kampung Pulo Geulis - JPNN.com
Kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melalui Program Studi MICE turut menggalakkan pariwisata di kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor. Foto dok PNJ

jpnn.com, BOGOR - Kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melalui Program Studi MICE turut menggalakkan pariwisata di kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor.

Dari sisi lokasi, kampung tematik Pulo Geulis berdekatan dengan kawasan Terpadu Wisata Belanja dan Kuliner Suryakancana.

Tempat ini juga punya pesona alam yang menarik karena membelah aliran sungai Ciliwung.

Sebelum pandemi merebak, Kampung Pulo Geulis merupakan destinasi pariwisata lokal yang ditetapkan pemerintah Kota Bogor sebagai desa tematik dengan banyak keunikan.

“Kami galakkan kembali pariwsata desa ini melalui edukasi pentingnya mengenali Covid-19 kepada masyarakat. Dan edukasi kami lakukan lewat gambar dan mewarnai karena inilah cara paling cepat cepat mengenali pencegahan dari Covid-19,” kata Ketua Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta, Etty Khongrat.

Fokus edukasi dilakukan tidak hanya kepada orang dewasa namun juga kepada anak-anak melalui media gambar dan mewarnai.

Nah melalui metode media gambar dan mewarnai, Etty berharap bisa meningkatkan pemahaman anak-anak usia dini untuk dapat memahami bahaya covid-19 dan bagaimana mereka dapat mengatasinya dengan menjaga hidup bersih.

"Kemudian mereka menularkannya ke teman keluarga hingga masyarakat kampung. Dengan terlaksananya Pengabdian Masyarakat Program studi MICE-PNJ di kampung pulo geulis, upaya percepatan aktivitas pariwisata juga dapat dilakukan setelah pandemi Covid-19 di Indonesia mereda,” tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy