Lewat Cara ini, YAICI dan Kampung Dongeng Indonesia Gencarkan Edukasi Gizi

Lewat Cara ini, YAICI dan Kampung Dongeng Indonesia Gencarkan Edukasi Gizi
Yayasan Abhipraya Insan Cendekian Indonesia (YAICI) berkerjasama dengan Kampung Dongeng Indonesia menggelar lomba storytelling. Foto dok YAICI

jpnn.com, JAKARTA - Founder Kampung Dongeng Indonesia (KADO) Awam Prakoso mengatakan storytelling kini telah menjadi media pembelajaran yang efektif.

Metode ini berkembang menjadi salah satu kompetensi yang perlu dikuasai anak di era digital.

Metode storytelling merupakan salah satu bentuk penyampaian pesan-pesan yang secara tidak langsung dengan keseharian anak muda, bahkan sejak usia anak-anak.

Kegiatan yang digagas bersama Yayasan Abhipraya Insan Cendekian Indonesia (YAICI) ini fokus pada pelibatan generasi muda agar bisa lebih peduli lagi pada kecukupan asupan gizi.

“Melalui kegiatan ini, anak akan terlatih untuk berkomunikasi, berani tampil di depan banyak orang dan juga kreatifitasnya akan terasah. Anak juga akan terbiasa untuk belajar, menggali lebih banyak informasi, seperti dengan topik edukasi gizi seperti ini, akan lebih melekat baik untuk si anak maupun audiensnya,” jelas Awam Prakoso.

Lomba storytelling dengan topik edukasi gizi dan susu yang baik untuk anak telah dimulai sejak Maret 2022.

Selama sebulan penyelenggaraan, terkumpul sekitar 200 karya berupa video edukasi yang dipublikasikan di sosial media, baik melalui platform Instagram maupun YouTube.

Lomba video edukasi gizi tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan usia, mulai dari usia dini, SD hingga dewasa.

Melalui kegiatan ini, anak akan terlatih untuk berkomunikasi, berani tampil di depan banyak orang dan juga kreatifitasnya akan terasah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News