Lewat Webinar JFPH Seri Multimedia, Kominfo Mendorong Humas Merencanakan Konten dengan Matang

Lewat Webinar JFPH Seri Multimedia, Kominfo Mendorong Humas Merencanakan Konten dengan Matang
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Webinar Bimbingan Teknis bagi Pranata Humas dengan tajuk 'Merencanakan Konten Kreatif? Gampang Kok' secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Webinar Bimbingan Teknis bagi Pranata Humas dengan tajuk 'Merencanakan Konten Kreatif? Gampang Kok' secara daring.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk membekali humas pemerintah agar lebih dulu memahami strategi sebelum memproduksi konten.

Hal ini diperlukan agar konten yang diproduksi tidak sekedar memenuhi target tayang saja, tapi menjangkau masyarakat luas.

Pemerintah memahami bahwa masyarakat banyak menghabiskan waktunya di media sosial. Hiburan dan informasi bisa disajikan bersamaan dalam media tersebut.

Dalam webinar tersebut, Plt. Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Pubik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Gunawan, menyatakan pemerintah, baik itu instansi pusat maupun daerah, membutuhkan Pranata Humas yang kompeten serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

“Humas dituntut mampu mengkomunikasikan program dan kinerja pemerintah dengan metode kekinian, yang mudah dimengerti oleh masyarakat,” ujar Bambang saat membuka webinar.

Bambang juga menegaskan Pranata Humas harus memiliki kreatvitas agar mampu menghasilkan komunikasi yang kekinian melalui konten-konten kreatif.

Di acara yang sama, Praktisi di bidang konten kreatif Thomas Herda Mepilian, menerangkan dalam konten harus fokus pada satu informasi yang disampaikan agar proses komunikasi menjadi terarah.

Kominfo menggelar Webinar Bimbingan Teknis bagi Pranata Humas dengan tajuk 'Merencanakan Konten Kreatif? Gampang Kok' secara daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News